LUMBUNG KREASI : 1. LOADING & DELIVERY MANAGEMENT 2. DEVELOPING EFFECTIVE SECRETARY
Dear Bapak/Ibu yang kami hormati,
" LOADING and DELIVERY MANAGEMENT "
(Fokus : Good Warehouse Practices & loading-unloading)
Hotel Harris Tebet , Jakarta , Sabtu, 19 Mei 2012 Pkl. 08.00-16.30
MAKSIMAL PESERTA 12 ORANG
Untuk dapat mencapai ketepatan waktu dalam proses bongkar muat dan pengiriman barang, para operator harus memahami loading dan delivery management. Selain tuntutan waktu dan ketepatan perencaanan tujuan, operator harus memperhatikan bervariasinya jumlah dan jenis barang (volume, berat, karakteristik) yang harus ditangani dengan armada-armada pengangkut yang bervariasi pula, baik jenis, jumlah setiap jenis, maupun kapasitasnya.
Untuk mendukung kelancaran proses loading-unloading dan delivery, harus dipahami pula pengelolaan barang di gudang dan good warehouse practices. Pada akhirnya, proses-proses dalam loading & delivery management perlu didukung dan ditingkatkan untuk meningkatkan kinerja operasional secara keseluruhan.
Manfaat pelatihan :
· Peserta memahami peran penting loading dan delivery management
· Memahami loading dan delivery management sebagai pendukung pencapaian competitive advantage perusahaan
· Mampu melakukan loading-unloading dan identifikasi kebutuhan fasilitas & SDM untuk good loading practices
· Mengetahui parameter-parameter terkait dalam proses loading
· Memahami proses penanganan pengiriman barang (delivery)
MATERI PELATIHAN
- Good warehouse Practices
- Good Loading Practices
- Loading and Delivery
- Inventory
- Reporting and Key Performance Indicator (KPI)
TRAINER : Ir. Rudy Hartono, MM
1. Associate Trainer Lumbung Kreasi (sejak 2009)
2. General Manager ,PT Catur Mitra Sejati Sentosa (2008 – Now)
3. Operation Manager, PT Heinz ABC ( 2005 – 2007)
4. Logistic Manager, PT Kraft Foods (2002- 2004 )
5. Logistic Manager, PT Nabisco Foods (1996 -2001 (2002- 2004)
6. Production Planning Inventory Control Arnott’s Indonesia (1995)
7. Production Senior Supervisor, Arnott’s Indonesia ( 1994)
BIAYA TRAINING & FASILITAS
Biaya:
- Normal Rate : Rp 1.500.000,- per orang
- Untuk Group : Rp 1.350.000,- per orang untuk minimal peserta : 2 (dua) orang dari 1 (satu) perusahaan/institusi).
- Pembayaran sebelum tanggal 14 Mei 2012.
Biaya sudah termasuk: training kits, sertifikat, makan siang, dan 2 kali coffee break serta souvenir.
Biaya training di transfer ke Rekening No. 420.220.0506 pada Bank Bukopin , atas nama PT. Multikreasi Edutama .
Two Days Intensive Training :
Developing Effective Secretary
Menjadi Sekretaris yang Professional
Executive Meeting Room, Gd. Gajah, Jakarta
30-31 Mei 2012, Pkl. 09.00 – 17.00 WIB
Dalam dunia bisnis maupun organisasi sosial peran sekretaris tidak dapat diremehkan. Seorang sekretaris yang handal akan memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan perusahaan atau organisasi.
Bagaimana para sekretaris secara proaktif mengikuti setiap perkembangan struktur dan alur organisasi, melakukan koordinasi positif terhadap pelanggan internal dan eksternal, menentukan prioritas kerja, mengatasi masalah dan setiap saat mampu tampil profesional dalam komunikasi? Sikap atau cara kerja yang bagaimana yang akan menghantar kunci kesuksesan seorang manager atau pimpinan yang menggunakan jasa mereka?
Program ini menggugah para Sekretaris, Manajer Administrasi dan Personal Assistance, melalui simulasi, praktek, Video dan berbagai permainan interaktif agar :
· Termotivasi dan penuh inisiatif mengikuti setiap perkembangan dan perubahan di lingkungan kerja mereka secara langsung maupun melalui teknologi informasi.
· Terus menerus mengembangkan keterampilan, sikap, manajemen waktu dan hal-hal lain yang dibutuhkan seorang sekretaris sesuai dengan perkembangan jaman dan situasi perusahaan.
· Membina hubungan kerja yang profesional dan berkoordinasi terhadap atasan, rekan sejawat maupun seluruh staf dilingkungan kerja.
· Menyusun dan melakukan rencana kerja berdasarkan prioritas.
· Menyampaikan dan menerima informasi kepada atasan secara sistimatis, efektif dan melaksanakan tindak lanjut.
· Memahami berbagai gaya dan model kepemimpinan serta kiat menghadapinya
· Menghadapi pribadi yang sulit serta menerapkan stress manajemen
· Mengantisipasi, mengatasi masalah dan mengambil keputusan sesuai wewenang yang diberikan.
· Tampil dan menunjukkan sikap professional dalam pergaulan bisnis dan kerja sehari-hari
Peserta Pelatihan : Sekretaris, Office Manager, Personal Assistance
Metode Pelatihan : Ceramah Interaktif, Diskusi Kelompok, Presentasi, Training Games, Role Play dan Umpan Balik.
Materi Pelatihan :
Hari Pertama, 30 Mei 2012
08.00 –08.30 Registrasi Ulang
08.30 –10.00 Peran Sekretaris
10.00 - 10.15 Coffee Break
10.15 - 12.00 - Penyusunan Rencana Kerja Berdasarkan Skala Prioritas
- Tugas Utama Sekretaris
12.00-13.00 Istirahat makan siang
13.00-15.00 Etika Pergaulan antara Sekretaris
Dealing with Difficult people
15.00-15.15 Coffee Break
15.15-17.00 Tiga Karakter Business Communication
Hari Kedua, 31 Mei 2012
08.00 – 08.30 Registrasi Ulang
08.30 – 10.00 Problem Solving
10.00 – 10.15 Coffee Break
10.15 – 12.00 Manajemen Konflik
12.00 – 13.00 Istirahat, makan siang
13.00 – 15.00 Self Motivation
15.00 – 15.15 Coffee Break
15.15 – 17.00 Profesional Image
Review, Closing
TRAINER :
1. U. Katherine Sulastri (Profesional Development Consultant)
Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In- House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, dan Membangun Tim yang Dinamis. Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.
2. Tony Sardjono (Professional Development Consultant, Trainer, Motivator)
Tahun 1976 Tony Sardjono menyelesaikan pendidikannya dari Bournemouth College of Technology, Faculty of Tourism, Catering dan Hotel Administration di Inggris. Di samping itu juga mengikuti sejumlah program pelatihan manajemen di Malaysia, Hongkong dan Fiji. Memulai karirnya di Jakarta Hilton International. Tahun 1990 Tony hijrah ke Bali kemudian bergabung dengan jaringan Sheraton Hotel dan memulai karirnya sebagai Manajer Pelatihan. Dalam waktu singkat dipromosikan menjadi Direktur S.D.M. di Sheraton Laguna. Pada tahun 1993, manajemen Sheraton bergabung dengan manajemen Nusa Indah Resort dan Bali International Convention Center, dan Tony dipromosikan sebagai Direktur Pelatihan dan Pengembangan untuk kedua hotel tersebut.
Biaya Training & Fasilitas:
Normal Rate : Rp. 3.250.000,- Per orang
Group : Rp. 2.950.000,- per orang (min 2 orang dari satu perusahaan) serta membayar paling lambat tanggal 17 Mei 2012.
Biaya Training sudah termasuk : Training Kits, Lunch, 2x Coffee Break dan Sertifikat.
Biaya Training ditransfer ke Bank Bukopin Cab. MT. Haryono, Rekening No. 4202200506, AN. PT. MULTIKREASI EDUTAMA
Informasi dan Pendaftaran : Ratih & Kuswiati
Telp. 021 8306188, 0838 98535915, 0838 9450 9000 atau 0811.892.647,
Email : info@lumbungkreasi.com; ratih@lumbungkreasi.com
Website : www.lumbungkreasi.com
REGISTRATION FORM
PARTICIPANT’S NAME : ............................................... COMPANY NAME : ...........………………………
COMPANY ADDRESS : ............................................... PHONE & FAX :
E-mail : ............................................... MOBILE : ................................................................
Pembatalan keikutsertaan yang terjadi antara 6-2 hari sebelum tanggal Pelaksanaan pelatihan akan dikenakan biaya ganti rugi sebesar 30% dari biaya pelatihan.
Comments