LUMBUNG KREASI : 1. LOADING & DELIVERY MANAGEMENT 2. DEVELOPING EFFECTIVE SECRETARY

Dear Bapak/Ibu yang kami hormati, 

 

" LOADING and DELIVERY MANAGEMENT "

(Fokus : Good Warehouse Practices & loading-unloading)
 
Hotel Harris Tebet , Jakarta , Sabtu, 19 Mei  201Pkl. 08.00-16.30

MAKSIMAL  PESERTA 12 ORANG

 

Untuk dapat mencapai ketepatan waktu dalam proses bongkar muat dan pengiriman barang, para operator harus memahami loading dan delivery management. Selain tuntutan waktu dan ketepatan perencaanan tujuan, operator harus memperhatikan bervariasinya jumlah dan jenis barang (volume, berat, karakteristik) yang harus ditangani dengan armada-armada pengangkut yang bervariasi pula, baik jenis, jumlah setiap jenis, maupun kapasitasnya.


Untuk mendukung kelancaran proses loading-unloading dan delivery, harus dipahami pula pengelolaan barang di gudang dan good warehouse practices. Pada akhirnya, proses-proses dalam loading & delivery management perlu didukung dan ditingkatkan untuk meningkatkan kinerja operasional secara keseluruhan.

 

Manfaat pelatihan :

·    Peserta memahami peran penting loading dan delivery management

·    Memahami loading dan delivery management sebagai pendukung pencapaian competitive advantage perusahaan

·    Mampu melakukan   loading-unloading dan identifikasi kebutuhan   fasilitas & SDM untuk good loading practices
·    Mengetahui parameter-parameter terkait dalam proses loading
·    Memahami proses penanganan pengiriman barang (delivery)
 

MATERI PELATIHAN

  1. Good warehouse Practices
  2. Good Loading Practices
  3. Loading and Delivery
  4. Inventory
  5. Reporting and Key Performance Indicator (KPI)

 

TRAINER : Ir. Rudy Hartono, MM

1. Associate Trainer Lumbung Kreasi (sejak 2009)

2. General Manager ,PT Catur Mitra Sejati Sentosa (2008 – Now)

3. Operation Manager, PT Heinz ABC ( 2005 – 2007)

4. Logistic Manager, PT Kraft Foods (2002- 2004 )

5. Logistic Manager, PT Nabisco Foods (1996 -2001 (2002- 2004)

6. Production Planning Inventory Control Arnott’s Indonesia (1995)

7. Production Senior Supervisor, Arnott’s Indonesia ( 1994)

 

 

BIAYA TRAINING & FASILITAS

Biaya:

  • Normal Rate : Rp 1.500.000,- per orang
  • Untuk Group : Rp 1.350.000,- per orang untuk minimal peserta : 2 (dua) orang dari 1 (satu) perusahaan/institusi).
  •  Pembayaran sebelum tanggal  14 Mei 2012.

Biaya sudah termasuk: training kits, sertifikat, makan siang, dan 2 kali coffee break serta souvenir.

 

Biaya training di transfer ke  Rekening   No. 420.220.0506 pada  Bank Bukopin , atas nama PT. Multikreasi Edutama .

 
 
 

 

Two Days Intensive Training :

Developing Effective Secretary

Menjadi Sekretaris yang Professional

Executive Meeting Room, Gd. Gajah, Jakarta

30-31 Mei  2012, Pkl. 09.00 – 17.00 WIB

 

Dalam dunia bisnis maupun organisasi sosial peran sekretaris tidak dapat diremehkan. Seorang sekretaris yang handal akan memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan perusahaan atau organisasi.

Bagaimana para sekretaris secara proaktif mengikuti setiap perkembangan struktur dan alur organisasi, melakukan koordinasi positif terhadap pelanggan internal dan eksternal, menentukan prioritas kerja, mengatasi masalah dan setiap saat mampu tampil profesional dalam komunikasi? Sikap atau cara kerja yang bagaimana yang akan menghantar kunci kesuksesan seorang manager atau pimpinan yang menggunakan jasa mereka?

Program ini menggugah para Sekretaris, Manajer Administrasi dan Personal Assistance, melalui simulasi, praktek, Video dan berbagai permainan interaktif agar :

·         Termotivasi dan penuh inisiatif mengikuti setiap perkembangan dan perubahan di lingkungan kerja mereka secara langsung maupun melalui teknologi informasi.

·         Terus menerus mengembangkan keterampilan, sikap, manajemen waktu dan hal-hal lain yang dibutuhkan seorang sekretaris sesuai dengan perkembangan jaman dan situasi perusahaan.

·         Membina hubungan kerja yang profesional dan berkoordinasi terhadap atasan, rekan sejawat maupun seluruh staf dilingkungan kerja.

·         Menyusun dan melakukan rencana kerja berdasarkan prioritas.

·         Menyampaikan dan menerima informasi kepada atasan secara sistimatis, efektif dan melaksanakan tindak lanjut.

·         Memahami berbagai gaya dan model kepemimpinan serta kiat menghadapinya

·         Menghadapi pribadi yang sulit serta menerapkan stress manajemen

·         Mengantisipasi, mengatasi masalah dan mengambil keputusan sesuai wewenang yang diberikan.

·         Tampil dan menunjukkan sikap professional dalam pergaulan bisnis dan kerja sehari-hari  

 

Peserta Pelatihan : Sekretaris, Office Manager, Personal Assistance

Metode Pelatihan : Ceramah Interaktif, Diskusi Kelompok, Presentasi, Training Games, Role Play dan Umpan Balik.

 

 

Materi Pelatihan :

Hari Pertama, 30 Mei 2012

08.00 –08.30     Registrasi Ulang

08.30 –10.00   Peran Sekretaris

10.00 - 10.15     Coffee Break

10.15 - 12.00     - Penyusunan Rencana Kerja Berdasarkan Skala Prioritas

                                 - Tugas Utama Sekretaris

12.00-13.00       Istirahat makan siang

13.00-15.00       Etika Pergaulan antara Sekretaris

                                Dealing with Difficult people

15.00-15.15       Coffee Break

15.15-17.00       Tiga Karakter Business Communication

 

Hari Kedua, 31 Mei 2012

08.00 – 08.30  Registrasi Ulang

08.30 – 10.00  Problem Solving

10.00 – 10.15  Coffee Break

10.15 – 12.00  Manajemen Konflik

12.00 – 13.00  Istirahat, makan siang

13.00 – 15.00  Self Motivation

15.00 – 15.15  Coffee Break

15.15 – 17.00  Profesional Image

                             Review, Closing

 

TRAINER : 

1. U. Katherine Sulastri (Profesional Development Consultant)

Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In- House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, dan Membangun Tim yang Dinamis. Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.

2. Tony Sardjono (Professional Development Consultant, Trainer, Motivator)

 

Tahun 1976 Tony Sardjono menyelesaikan pendidikannya dari  Bournemouth College of Technology, Faculty of Tourism, Catering dan Hotel Administration di Inggris. Di samping itu juga mengikuti sejumlah program pelatihan manajemen di Malaysia, Hongkong dan Fiji. Memulai karirnya di Jakarta Hilton International. Tahun 1990 Tony hijrah ke Bali kemudian bergabung dengan jaringan Sheraton Hotel dan memulai karirnya sebagai Manajer Pelatihan. Dalam waktu singkat dipromosikan menjadi Direktur S.D.M. di Sheraton Laguna. Pada tahun 1993, manajemen Sheraton bergabung dengan manajemen Nusa Indah Resort dan Bali International Convention Center, dan Tony dipromosikan sebagai Direktur Pelatihan dan Pengembangan  untuk kedua hotel tersebut.

 

Biaya Training & Fasilitas:

Normal Rate : Rp. 3.250.000,- Per orang

Group : Rp. 2.950.000,- per orang (min 2 orang dari satu perusahaan) serta membayar paling lambat tanggal 17 Mei 2012.

Biaya Training sudah termasuk : Training Kits, Lunch, 2x Coffee Break dan Sertifikat.

Biaya Training ditransfer ke Bank Bukopin Cab. MT. Haryono, Rekening No. 4202200506, AN. PT. MULTIKREASI EDUTAMA

 

Informasi dan Pendaftaran : Ratih & Kuswiati

   Telp. 021 8306188, 0838 98535915, 0838  9450 9000 atau  0811.892.647,

   Email : info@lumbungkreasi.com; ratih@lumbungkreasi.com

  Website : www.lumbungkreasi.com

 

 

REGISTRATION FORM

PARTICIPANT’S NAME     :      ...............................................   COMPANY NAME :  ...........………………………

COMPANY ADDRESS         :      ...............................................    PHONE & FAX      

E-mail                                      :      ...............................................     MOBILE :  ................................................................                  

Pembatalan keikutsertaan yang terjadi antara 6-2 hari sebelum tanggal Pelaksanaan pelatihan akan dikenakan biaya ganti rugi sebesar 30% dari biaya pelatihan.

 

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Lumbung Kreasi : 1. EVENT ORGANIZER MANAGEMENT 2. LOADING & DELIVERY MANAGEMENT