LUMBUNG KREASI : 1. HANDS ON SUPPLY CHAIN MANAGEMENT FOR QUALITY IMPROVEMENT 2. EFFECTIVE TIME MANAGEMENT 3. BUSINESS CORRESPONDENCE

Dear Bapak/Ibu yang kami hormati,

 

Two Days Intensive Training :                                               

HANDS ON SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

FOR QUALITY IMPROVEMENT

“Best Practices in Supply Chain Management”

BATCH KE : 4

Perkantoran Ged. Gajah Unit ABC, lt. 2, Jl. DR. Sahardjo No. 111, Tebet-Jakt. Selatan

Tanggal 4 - 5 Juli 2012, Pk. 08.30 – 17.00 WIB

 

Supply chain management (SCM) adalah sebuah proses terpadu, mulai dari  perencanaan dan pengelolaan barang dan jasa dari hulu ke hilir, mulai dari produksi itu direncanakan, di produksi, disimpan, hingga akhirnya didistribusikan ke end customer atau end user. Diskusi mengenai SCM tidak lepas dari pembahasan tentang kolaborasi di dalam Supply Chain meliputi masalah-masalah inventory (terkait dengan warehouse juga), Pembelian (Purchasing) dan Service. Tujuan yang hendak dicapai di dalam Supply Chain adalah untuk memaksimalkan nilai yang dihasilkan secara keseluruhan. Supply yang terintegrasi akan meningkatkan keseluruhan nilai yang dihasilkan. Kondisi tersebut di atas membuat setiap orang atau team yang terlibat dalam proses supply chain perusahaan harus memiliki kompetensi yang memadai dan integritas yang tinggi. Pelatihan selama 2 (dua) hari ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman yang mendalam kepada para peserta dalam pengelolaan Logistics dan Supply Chain secara terintegrasi.

METODE PELATIHAN

• Presentations & Discussions, Interactive and participation

• Case studies and best practice examples

TARGET PESERTA

  1. Supervisors atau staff di bidang Logistics,Supply Chain, PPIC, Produksi, Warehouse, Distribusi, Purchasing/Procurement
  2. Project Manager, Key Account Manager, GA
  3. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses pengadaan material/bahan baku
  4. Serta siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi mereka di bidang Logistik dan Suply Chain (Rantai Suplai)

MATERI PELATIHAN

1.     Overview Logistics and Supply Chain Management

·         Pemahaman peran Logistics dan SCM didalam perusahaan (Evolution and New Era of Logistics & Supply Chain Management)

·         Prinsip Dasar SCM

·         Kunci Sukes SCM

·         Supply Chain Integration

2.     Warehouse Management

·           Gambaran Umum Pergudangan

·           Jenis Gudang

·                Keputusan dalam Pergudangan

·                Kepemilikan Pegudangan

·           Perencanaan Pergudangan

·           Standard Gudang

·           Basic Warehouse Operations (In Bound, Receiving, Put Away, Storage, Picking, and Shipping)

·           Location Analysis and Warehouse Lay Out

·           Warehouse Management System (WMS)

 

3.     Principle of 5-S : Pengenalan Prinsip Kaizen

4.     Best Practice Kaizen

5.     Inventory and demand Planning

·           Basic Concept of Inventory and Demand Planning

·           Inventory Analysis Methode  (ABC Analysis – Pareto System)

·           Inventory Management Methode  (Economic Order Quantity/EOQ, Reorder Point, Savety Stock, Just in Time)

·           Non Moving and Obsolete Stoc

6.     Purchasing and Supply Management (Corporate Supply Challenges; Professionalism in Purchasing & Challenges Facing Purchasing)

7.     Transportation Management

·         Basic Transportation Mode

·         Intermodal Combination; Transportation Cost

8.     LOGISTICS KPI : PERFORMANCE MEASUREMENT

·            Tujuan Pengukuran Kinerja

·            Score Card di Warehouse

 

Trainer : Ir. Hutomo Lembito, MBA., CSLP (Praktisi, Trainer dan Konsultan )

Hutomo Lembito adalah alumnus Institut Pertanian  Bogor dengan konsentrasi studi dalam bidang Mekanisasi Pertanian, Master dari Philipine School of Business Administration. Spesialisasi beliau adalah di bidang : Quality Management, Logistics and Supply Chain Management, Manufacturing Management, Heavy Equipment Maintenance Management, Coal Mining Management dan Information Technology.

Pengalaman kerja: General Manager pada perusahaan Logistics and Service & Parts, Managing Director dan President Director pada beberapa perusahaan yang bergerak dalam bidang alat-alat berat.  Lembito  juga seorang Trainer dan Konsultan di bidang Manajemen Logistik, Sales & Strategic Marketing serta Service Management. Berpengalaman sebagai anggota Tim AhliLogistik pada BUMN Logistik dan Pemasaran untuk Komoditi Perkebunan dan mempunyai pengalaman di bidang pertambangan.

Pada saat ini, Lembito sedang menyelesaikan Program Doktor di bidang Business Management, Post Graduate School,  Institut Pertanian Bogor, Majoring in Logistic and Supply Chain Management .

TRAINING FEE

·        Rp 3.500.000,- per orang untuk normal rate. Biaya termasuk training kits , Lunch, coffee break and Certificate.

·      Rp. 3.150.000.- per orang untuk group terdiri dari minimal 2 orang dari satu institusi/perusahaan dan membayar paling lambat  tanggal 29 Juni 2012.

Pembayaran di transfer melalui Bank Bukopin Acc no. 4202200506  cq.PT. Multikreasi Edutama. Informasi dan Pendaftaran : Ratih dan Kuswiati,  Lumbung Kreasi, Telp./Fax. 021 - 8306188,  Mobile : 0838.9853.5915 dan 0838.9450.9000 atau  0811.892.647

 Email : info@lumbungkreasi.com   or   ratih@lumbungkreasi.com; kuswiati_nuridja@yahoo.com         website :             www.lumbungkreasi.com

 

Mengelola Waktu dengan Efektif

( Effective Time Management )

Hotel Harris, Jl. DR. Sahardjo, Tebet-Jakt. Selatan

Tanggal 6 Juli  2012, Pk. 08.30 – 17.00 WIB

Keterampilan seseorang mengelola waktu menampakkan citra dirinya sebagai professional yang handal. Dengan keterampilan mengelola waktu seseorang akan mampu dan sukses dalam memainkan perannya baik sebagai anggota /pemimpin dalam keluarga, perusahaan, organisasi, masyarakat / lingkungan dimana ia tinggal.

“ Time is Life “ : waktu adalah hidup, suatu ungkapan yang tepat untuk menyatakan betapa berharganya waktu. Ungkapan ini bukan lagi “ Time is money “ sebab money atau uang dapat digantikan, sementara waktu yang berlalu tak mungkin dikembalikan.

Program ini sangat membantu mereka yang sibuk dan berperan banyak dalam berbagai lingkungan untuk tetap dapat menjalankan aneka aktifitas diberbagai tempat tanpa stress melainkan memperoleh hikmah dan kebahagiaan karena menjadi Tuan bagi sang Waktu bukan diatur oleh Waktu

Metode Pelatihan : interaktif, sharing, diskusi kelompok/ presentasi, simulasi

Sasaran :

Pada akhir program diharapkan peserta mampu :

·         Membuat pernyataan visi pribadi

·         Mengendalikan / mengatasi kebiasaan tidak efektif

·         Membuat skala prioritas

·         Mendelegasikan pekerjaan secara efektif

·         Mempraktekkan 7 kebiasaan efektif dalam hidup se hari hari 

Materi:

      Perangkat untuk “ SUCCESS “

      Analisa Waktu

      Kebiasaan tidak efektif, bagaimana  mengatasinya/ mengubahnya

      Matrix Manajemen Waktu

      Pengorganisasian melalui delegasi dan penjadwalan

      Menerapkan 7 Kebiasaan Efektif dalam kehidupan  ( 7 Habits : Steven Covey )  

Trainer :  U. Katherine Sulastri.

Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In-House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Time Management, Business Correspondency, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, dan Membangun Tim yang Dinamis. Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.

 

BIAYA TRAINING & FASILITAS

·         Rp. 1.750.000.- per orang untuk normal rate.

·         Rp. 1.500.000,- per orang untuk group minimal 2 orang dari 1(satu) perusahaan/instansi. Pembayaran dilakukan paling lambat tanggal : 2 Juli 2012.

Biaya sudah termasuk:  training kits (CD-Materi & Hard Copy), makan siang,  coffee break,dan sertifikat.

Biaya training di transfer ke  Rekening  No. 4202200506 A.N. PT. Multikreasi Edutama, pada BANK BUKOPIN CAB. MT HARYONO.

Pendaftaran dan Informasi : Kuswiati/Ratih pada Telp/Fax : 021-8306188

Mobile:  0838.9853.5915 ; 0811.892.647 dan 0838.9450.9000

e-mail: kuswiati_nuridja@yahoo.com atau ratih@lumbungkresi.com dan info@lumbungkreasi.com  Website : www.lumbungkreasi.com

 

Business Correspondence

Hotel Harris, Jl. DR. Sahardjo, Tebet-Jakarta

Tanggal 9 – 10 Juli  2012, Pk. 08.30 – 17.00 WIB

Kelancaran suatu usaha tak akan pernah terpisahkan dengan surat menyurat sebagai salah satu sarana komunikasi antar dan inter organisasi. Dalam hal ini keterampilan menyusun kalimat, memilih kata/ istilah dan berbagai hal lain yang perlu perhatian tak dapat kita remehkan. Bahasa yang resmi, mudah dicerna, sopan berkesan hangat serta bersahabat dan tidak bertele tele namun juga tak terlalu singkat akan mempunyai nilai tersendiri bagi si penerima / pembaca. Bagaimana penulis memposisikan diri dan menghadirkan citra professional bagi perusahaan yang diwakili akan membuahkan respon positif  yang sudah tentu mempermudah jaringan kerja

Metode Pelatihan : interaktif, sharing, diskusi kelompok/ presentasi, simulasi

Sasaran :

Pada akhir program diharapkan peserta mampu :

·         1. Menjelaskan peran dan fungsi suatu surat

·         2. Memahami dan menuliskan prinsip prinsip surat bisnis

·         3. Mengenal macam macam surat dan modelnya

·         4. Menyebutkan / menuliskan bagian bagian surat

·         5. Mengemukakan ide dalam kalimat yang efektif, luwes dan menarik

·         6. Menerapkan pemakaian ejaan, pemenggalan kata, tanda baca secara tepat

·         7. Membedakan bentuk bentuk surat yang biasa digunakan dalam perusahaan

·         8. Membuat berbagai macam surat resmi / bisnis dengan benar

 

Topik :

·         1. Surat electrononik dan surat non electronic

·         2. Peran dan Fungsi suatu surat

§  3. Macam macam surat , penggunaan dan syarat yang perlu diperhatikan

§  4. Bagian bagian surat bisnis

§  5. Bahasa surat 

§  6. Etika yang perlu diperhatikan

§  7. Tempatkan diri Anda di pihak penerima

§  8. Mengelola surat masuk / keluar 

§  9. Hal hal yang berhubungan dengan surat menyurat.

Trainer :  U. Katherine Sulastri.

Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In-House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Time Management, Business Correspondency, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, dan Membangun Tim yang Dinamis. Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.

BIAYA TRAINING & FASILITAS

·         Rp. 3.250.000.- per orang untuk normal rate.

·         Rp. 3.000.000,- per orang untuk group minimal 2 orang dari 1(satu) perusahaan/instansi. Pembayaran dilakukan paling lambat tanggal : 3 Juli 2012.

Biaya sudah termasuk:  training kits (CD-Materi & Hard Copy), makan siang,  coffee break,dan sertifikat.

Biaya training di transfer ke  Rekening  No. 4202200506 A.N. PT. Multikreasi Edutama, pada BANK BUKOPIN CAB. MT HARYONO.

Pendaftaran dan Informasi : Kuswiati/Ratih pada Telp/Fax : 021-8306188

Mobile:  0838.9853.5915 ; 0811.892.647 dan 0838.9450.9000

e-mail: kuswiati_nuridja@yahoo.com atau ratih@lumbungkresi.com dan info@lumbungkreasi.com  Website : www.lumbungkreasi.com

REGISTRATION FORM

PARTICIPANT’S NAME : ...........................................   COMPANY NAME :  ...........……................

COMPANY ADDRESS  :      .......................................    PHONE & FAX  ......................................  E-mail :      ...............................................     MOBILE :  ...............................................................                  

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Lumbung Kreasi : 1. EVENT ORGANIZER MANAGEMENT 2. LOADING & DELIVERY MANAGEMENT