LUMBUNG KREASI : PROGRAM PELATIHAN BULAN OKTOBER 2012

 

Dear All,

 

Intensive Training on :

 

LOGISTICS and WAREHOUSING

Best practices in warehouse management

Hotel Harris, Jl. DR, Sahardjo, Tebet - Jakarta.

 20 Oktober 2012, Pk.08.00 – 17.00 WIB

 

Pergudangan diperlukan dalam semua industri sebagai bagian dalam mata Rantai Suplai dan Distribusi. Semua barang dari bahan baku, barang setengah jadi, barang inventaris dan barang jadi yang hendak di kirim memerlukan prosedur keluar - masuk dan penataan dalam gudang.

 

Tujuan Pelatihan ini adalah memberikan pemahaman praktis  pada penanggung jawab dan petugas gudang, dalam upaya meningkatkan produktivitas fungsi gudang melalui pemahaman atas fungsi penyimpanan dan pengelolaan material yang efektif dan efisien.

 

MANFAAT PELATIHAN

1.    Memberikan pengetahuan dan ketrampilan tentang Manajemen  Gudang secara optimal, mulai dari Perencanaan. Persediaan, Penerimaan Barang,

2.       Pengaturan Barang selama di gudang dan Put away.

3.    Mengetahui penerapan KPI untuk pergudangan

4.          4.   Mengetahui penerapan Konsep 5-S dalam pergudangan.

 

METODE PELATIHAN

1.            Presentasi dan Interaktif Kelas

2.            Diskusi dan berbagi pengalaman

 

MATERI PELATIHAN

·         1. Logistics overview and Warehouse Functions

·         2. Material Flow

·         3. Warehouse Operations – Receiving and Put Away,Picking, Checking, Packing & Shipping

·         4. Cross Docking

·         5. Storage and Handling Equipment

·         6. Warehouse Layout and Design

·         7. Measuring Warehouse Efficiency – KPI

·         8. Warehouse 5-S application

 

PESERTA PELATIHAN

Supervisor dan Manajer Pergudangan, Karyawan bagian gudang, baik itu gudang produksi untuk bahan baku maupun barang setengah jadi dan barang jadi. Bagian pemesanan, penerimaan, dan pengiriman barang, gudang distribusi, gudang kantor pusat dan gudang kantor cabang.

 

TRAINER  : Ir. Rudy Hartono,MM

1.     Associate Trainer Lumbung Kreasi (sejak 2009)

2.      General Manager ,PT Catur Mitra Sejati Sentosa (2008 – Now)

3.      Operation Manager, PT Heinz ABC ( 2005 – 2007)

4.     Logistic Manager, PT Kraft Foods (2002- 2004)

5.     Logistic Manager, PT Nabisco Foods (1996 -2001 (2002- 2004)

6.     Production Planning Inventory Control Arnott’s Indonesia (1995)

7.     Production Senior Supervisor, Arnott’s Indonesia ( 1994)

 

BIAYA TRAINING & FASILITAS

Biaya:

§   Normal Rate : Rp 1.750.000,- per orang

§   Untuk Group : Rp 1.500.000,- per orang untuk minimal peserta : 2 (dua) orang dari 1 (satu) perusahaan/institusi).

§    Pembayaran sebelum tanggal  17 Oktober 2012.

Biaya sudah termasuk: training kits, sertifikat, makan siang, dan 2 kali coffee break .

Biaya training di transfer ke  Rekening   No. 420.220.0506 pada  Bank Bukopin , atas nama PT. Multikreasi Edutama .

 

Office Manners

(Tata Cara Pergaulan di lingkungan Profesional)

Hotel Harris, Jl. Sahardjo – Tebet, Jakarta Selatan

22 - 23 Oktober 2012, Pk. 08.30 – 16.30 WIB

 

Keberhasilan suatu Institusi/perusahaan sangat ditentukan oleh perilaku dan hasil kerja SDM yang ada. Bukan sekedar hard skill / kompetensi kerja yang luar biasa , pengalaman yang menunjang atau deretan gelar akademik yang menghiasi nama mereka namun berbagai potensi positif /soft skill yang terpancar dari penampilan dan kepribadian mereka.

Mulai dari kesan pertama yang positif, bagaimana menghargai diri sendiri / orang lain dan berbagai pengetahuan yang membentuk pribadi yang menarik, penuh perhatian, efektif dan efisien sesuai tuntutan di tempat tugas masing masing 

Sasaran Program : Pada akhir program peserta diharapkan mampu ; 

·         Mengembangkan berbagai potensi positif dan memperbaiki kekurangan

·         Lebih proaktif dalam menjalankan tugas se hari hari

·         Tampil  menarik setiap saat,sesuai situasi / kondisi dan lingkungan

·         Berkomunikasi asertif, efektif

·         Mengekspresikan empati dan perhatian secara wajar dan responsive

·         Berperilaku profesional 

Metode Pelatihan : interaktif, sharing, diskusi kelompok & Presentasi, Role Play dan praktek table manners.

Sub Topik : 

Ø Membangun Kesan Pertama yang Positif

Ø  Menerima Diri Sendiri / Memahami Orang lain

Ø  Busana dan Sikap Yang Mendukung Anda Tampil Prima

Ø  Komunikasi yang Menentukan

Ø  Perlengkapan Pribadi dan Tata rias yang serasi

Ø  Sikap /Bahasa Tubuh yang Anggun

Ø  Mengelola Konflik secara positif 

Trainer :  U. Katherine Sulastri.

Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In-House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan dengan topik antara lain : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Time Management, Business Correspondence, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, Membangun Tim yang Dinamis, Presentation Skill dan Office Manners.  Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.

 

BIAYA TRAINING & FASILITAS

·         Rp. 3.250.000.- per orang untuk normal rate.

·         Rp. 2.950.000,- per orang untuk group minimal 2 orang dari 1(satu) perusahaan/instansi. Pembayaran dilakukan paling lambat tanggal : 18 Oktober 2012.

Biaya sudah termasuk:  training kits (CD-Materi & Hard Copy), makan siang,  coffee break,dan sertifikat.

 

 

Mengelola Waktu dengan Efektif

( Effective Time Management )

Hotel Harris, Jl. DR. Sahardjo, Tebet-Jakt. Selatan

Tanggal 30  Oktober  2012, Pk. 08.30 – 17.00 WIB

Keterampilan seseorang mengelola waktu menampakkan citra dirinya sebagai professional yang handal. Dengan keterampilan mengelola waktu seseorang akan mampu dan sukses dalam memainkan perannya baik sebagai anggota /pemimpin dalam keluarga, perusahaan, organisasi, masyarakat / lingkungan dimana ia tinggal.

“ Time is Life “ : waktu adalah hidup, suatu ungkapan yang tepat untuk menyatakan betapa berharganya waktu. Ungkapan ini bukan lagi “ Time is money “ sebab money atau uang dapat digantikan, sementara waktu yang berlalu tak mungkin dikembalikan.

Program ini sangat membantu mereka yang sibuk dan berperan banyak dalam berbagai lingkungan untuk tetap dapat menjalankan aneka aktifitas diberbagai tempat tanpa stress melainkan memperoleh hikmah dan kebahagiaan karena menjadi Tuan bagi sang Waktu bukan diatur oleh Waktu

Metode Pelatihan : interaktif, sharing, diskusi kelompok/ presentasi, simulasi

 

Sasaran :

Pada akhir program diharapkan peserta mampu :

·         Membuat pernyataan visi pribadi

·         Mengendalikan / mengatasi kebiasaan tidak efektif

·         Membuat skala prioritas

·         Mendelegasikan pekerjaan secara efektif

·         Mempraktekkan 7 kebiasaan efektif dalam hidup se hari hari 

Materi:

      Perangkat untuk “ SUCCESS “

      Analisa Waktu

      Kebiasaan tidak efektif, bagaimana  mengatasinya/ mengubahnya

      Matrix Manajemen Waktu

      Pengorganisasian melalui delegasi dan penjadwalan

      Menerapkan 7 Kebiasaan Efektif dalam kehidupan  ( 7 Habits : Steven Covey )  

Trainer :  U. Katherine Sulastri.

 

BIAYA TRAINING & FASILITAS

·         Rp. 1.750.000.- per orang untuk normal rate.

·         Rp. 1.500.000,- per orang untuk group minimal 2 orang dari 1(satu) perusahaan/instansi. Pembayaran dilakukan paling lambat tanggal : 24 Oktober 2012.

Biaya sudah termasuk:  training kits (CD-Materi & Hard Copy), makan siang,  coffee break,dan sertifikat.

Biaya training di transfer ke  Rekening  No. 4202200506 A.N. PT. Multikreasi Edutama, pada BANK BUKOPIN CAB. MT HARYONO.

 

PRESENTATION SKILLS

Bandung, 1-2 November 2012, pkl. 08.30 – 17.00 WIB

 

Presentasi tak terpisahkan dari dunia kerja para profesional. Bahkan merupakan satu dari berbagai ketrampilan yang perlu dimiliki oleh para Supervisor, Manager juga mereka yang bergerak dibidang marketing atau pelatihan.

Keberhasilan seorang presenter tampak atau dapat dinilai dari respon dan hasil presentasi dapat diserap oleh audience .

Melalui program ini peserta dapat menggali kemampuan mereka dalam mempersiapkan, menyusun serta membawakan presentasi dengan penuh percaya diri dan menarik .

 

Sasaran Program : Pada akhir program peserta diharapkan mampu ; 

Ø  Menilai / menggali potensi dan mengembangkan kemampuan menyampaikan presentasi

Ø  Mempersiapkan presentasi yang efektif dan menarik

Ø  Menggunakan alat bantu secara tepat

Ø  Memiliki teknik mengembangkan / mengendalikan tanya jawab

Ø  Memilih metode yang cocok dengan audience, materi serta situasi dan kondisi

Ø  Menyajikan presentasi secara efektif 

Metode Pelatihan : interaktif, sharing, diskusi kelompok, Role Play dan games

 

Sub Topik :

·         Langkah langkah menyusun presentasi

·         Mengenali Audience Anda

·         Menciptakan Judul yang menarik 

·         Strategi Mengatur pembicaraan dan menarik perhatian audience

·         Memperkenalkan diri / Mengenal peserta

·         Mengatasi demam panggung

·         Mengendalikan tanya jawab dan Meningkatkan minat peserta

·         Ice Breaking

·         Hal hal yang perlu diperhatikan sebelum Menyampaikan presentasi

·          Memilih dan menggunakan alat bantu

·         Pembukaan yang menggairahkan dan Penutup yang berkesan

·         Hal-hal yang perlu diperhatikan dan dihindari

 

Trainer :  U. Katherine Sulastri.

 

BIAYA TRAINING & FASILITAS

·         Rp. 3.750.000.- per orang untuk normal rate.

·         Rp. 3.500.000,- per orang untuk group minimal 2 orang dari 1(satu) perusahaan/instansi. Pembayaran dilakukan paling lambat tanggal:29 Oktober 2012.

Biaya sudah termasuk:  training kits (CD-Materi & Hard Copy), makan siang,  coffee break,dan sertifikat serta 1(satu) kali makan malam bersama.

Biaya training di transfer ke  Rekening  No. 4202200506 A.N. PT. Multikreasi Edutama, pada BANK BUKOPIN CAB. MT HARYONO.

 

Pendaftaran dan Informasi :

Kuswiati/Ratih pada Telp/Fax : 021-8306188

Mobile:  0838.9853.5915 ; 0811.892.647 dan 0838.9450.9000

e-mail: kuswiati_nuridja@yahoo.com atau ratih@lumbungkresi.com dan info@lumbungkreasi.com  Website : www.lumbungkreasi.com

 

REGISTRATION FORM

PARTICIPANT’S NAME     :      ...............................................   COMPANY NAME :  ...........………………………

COMPANY ADDRESS         :      ...............................................    PHONE & FAX      

E-mail                                      :      ...............................................     MOBILE :  ...................................................                  

Pembatalan keikutsertaan yang terjadi antara 6-2 hari sebelum tanggal Pelaksanaan pelatihan akan dikenakan biaya ganti rugi sebesar 30% dari biaya pelatihan.

 

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Lumbung Kreasi : 1. EVENT ORGANIZER MANAGEMENT 2. LOADING & DELIVERY MANAGEMENT