Lumbung Kreasi : 1. Event Organizer Management 2. Customer Focused Selling

Yth. Bapak/Ibu

 

Bersama ini kami informasikan program pelatihan Lumbung Kreasi di bulan Maret 2013 sebagai berikut :

 

 

EVENT ORGANIZER MANAGEMENT

Bagaimana Menjadi Event Organizer yang Kreatif dan Inovatif

Executive Meeting Room  Gd. Gajah Jakarta

13-14 Maret  2013, Pkl. 09.00 – 17.00 WIB

 

Kemampuan mengelola suatu event  mutlak diperlukan oleh siapa saja yang mengemban tanggung jawab dalam mensukseskan  suatu event baik yang dilakukan oleh perusahaan maupun oleh sebuah Event Organizer dalam rangka memperkenalkan, mempromosikan atau meningkatkan citra perusahaan atau sebuah Institusi/Organisasi.  Kemampuan ini meliputi kemampuan mengatur orang atau kelompok orang, kemampuan menampilkan ide-ide yang kreatif, inovatif, membuat perencanaan/planning. Ketrampilan berbicara dan lain-lain.

 

Dunia  event organizer bersifat dinamis penuh dengan kreatifitas.  Sehubungan dengan hal tersebut, maka pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara mendalam tentang aspek-aspek yang diperlukan dalam mengelola suatu event, mulai dari pengenalan event, planning, eksekusi event, hingga pembekalan skill khusus dalam menyusun content dan proposal event.

 

Sasaran Pelatihan :

Pada akhir program pelatihan diharapkan peserta mampu :

·         Mengidentifikasi berbagai event (resmi, informal, internal dan umum)

·         Memahami tujuan dan siapa saja yang diharapkan hadir

·         Menyusun proposal yang menarik, singkat, jelas dan tepat.

·         Menyusun kepanitian dengan melibatkan/mengkoordinasikan ke berbagai unit yang ada

·         Membagi tugas dan menyusun Jobs Description

·         Merencanakan budget/laporan pengeluaran

·         Monitoring persiapan/penyelenggaraan rapat dan pembuatan notulensi

·         Mencari sponsor yang tepat

·         Menindaklanjuti/Mengevaluasi hasil rapat

 

Target Peserta :

·         Marketing & Promotion Staff

·         Marketing Communication Staff

·         Public Relation (Staff Humas)

·         Staff Sekretariat Perusahaan

·         Banquet Hotel

·         Mereka yang mempunyai kegiatan yang berhubungan dengan EO

·         Mereka yang ingin berkecimpung dalam bidang Event Organizer

 

Topik-topik yang akan dibahas :

1.    Communication and Presentation Skills

2.    Event Organizer Industry

3.    Type of Event

4.    Type of Client

5.    Special Event in Company

6.    Proses kegiatan EO (menyusun proposal, perencanaan kegiatan, penyusunan anggaran dan sumber dana, memcari sponsor, pelaksanaan kegiatan dan evaluasi kegiatan EO)

7.    Inspiring Experiensial Sharing

 

Metode Pelatihan : Inspiring Presentation, Partisipatif, Diskusi, Role Play

 

Trainer :

 

1. Rio Abdurachman (Praktisi)

Berpengalaman lebih dari 14 tahun berkecimpung sebagai Event Organizer dari berbagai kegiatan dengan sifat yang beragam.  Rio juga owner dari Opapaci, sebuah EO nasional yang berpengalaman menangani berbagai event besar.

 

2. Dra. U. Katherine Sulastri

 

Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In-House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan dengan topik antara lain : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Time Management, Business Correspondence, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, Membangun Tim yang Dinamis, Presentation Skill dan Office Manners.  Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.

 

 

Biaya Pelatihan :

 

Rp. 3.500.000,- per orang

Rp. 3.250.000,- per orang untuk group dengan peserta minimal 2 orang dari satu perusahaan.

 

Biaya sudah termasuk training kits, coffee break, lunch, sertifikat, materi dalam bentuk hard & soft copy (CD)

 

Pembayaran  ditransfer ke Rekening No. 4202200506 pada Bank Bukopin Cab. MT Haryono, atas nama : PT. Multikreasi Edutama.

 ==================================================================================

 

 

CUSTOMER FOCUSED SELLING

Executive Meeting Room, Gd. Gajah

19-20 Maret 2013, Pkl 09.00 - 17.00 WIB

 

Pada saat ini persaingan bisnis telah meningkat dengan tajam dan diperkirakan akan semakin meruncing di kemudian hari.  Berkembangnya kebutuhan dan keinginan pelanggan membuat para pebisnis harus berpikir keras dan cermat agar produk dan jasa layanannya tetap disukai dan dibeli oleh pelanggan.   Program ini akan membantu para pelaku bisnis untuk bisa menggali kebutuhan pelanggan, menawarkan solusi yang tepat dan meningkatkan penjualan.

 

Sasaran :

Pada akhir pelatihan ini peserta diharapkan mampu :

 

  • Mengembangkan teknik dan strategi penjualan secara lebih professional.
  • Meningkatkan tingkat keberhasilan dalam melakukan identifikasi, menentukan sasaran dan menentukan kualifikasi calon pelanggan
  • Menemukan beberapa cara yang praktis untuk meningkatkan ketrampilan beriteraksi dengan calon pelanggan.
  • Meningkatkan produktifitas kerja dan keuntungan perusahaan.

Topik :

 

  • Tiga Prinsip Dasar Penjualan
  • Mencari Pembeli Potensial
  • Menangani Keberatan Pelanggan
  • Menggali Kebutuhan Pelanggan
  • Menggali Alternatif Lain
  • Memberi Solusi
  • Menutup Penjualan

Peserta:

 

  • Manajer dan Supervisor

Trainer :

 

U. Katherine Sulastri ( Professional Development Consultant)

 

Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In- House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, dan Membangun Tim yang Dinamis. Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.

 

Biaya Training & Fasilitas

 

Umum : Rp. 3.000.000,- per peserta

Group : Rp. 2.750.000 per orang (min 2 orang dari satu perusahaan)

Biaya Training sudah termasuk : Training kits, hard & soft copy materi, lunch, 2 x coffee break dan sertifikat

 

Biaya Pendaftaran dapat ditransfer ke No. Rek. 4202200506 pada Bank Bukopin Cab. MT. Haryono an. PT. Multikreasi Edutama.

 

 

MENJADI MC (MASTER OF CEREMONY) YANG HANDAL

Executive Meeting Room Gd. Gajah

27-28 Maret 2013, pkl 09.00 - 17.00

 

Pembawa acara/MC yang handal dengan kepribadian, sikap dan tutur katanya akan membuat audiance hanyut dan betah mengikuti rangkaian acara.   Tak perlu harus selalu menghadirkan selebritis untuk melakukan hal ini karena di setiap sekolah/organisasi/ perusahaan memiliki orang-orang yang potensial untuk melakukannya.

 

Program singkat ini kami kemas sangat sistematis, menambah rasa percaya diri dan sarat dengan latihan praktis bagi tiap peserta.

 

Sasaran Pelatihan :

 

  • Mengetahui tugas dan tanggung jawab seorang MC
  • Membangun kesan pertama yang menarik dalam sikap, penampilan dan tutur kata.
  • Tampil percaya diri, responsif, hangat dan bersahabat setiap saat.
  • Memilih/mengenakan busana yang serasi/elegan sesuai acara yang dipandu.
  • Terampil menggunakan alat bantu komunikasi
  • Berbicara dengan gaya bahasa luwes, menarik sesuai situasi/kondisi.
  • Memiliki berbagai strategi untuk menghidupkan suasana atau mencegah kejenuhan

Materi Pelatihan :

 

  • Tugas dan tanggung jawab seorang MC
  • Hal-hal yang perlu diketahui dan disiapkan seorang MC sesuai acara yang dipandu.
  • Berinteraksi dengan audiance dan menghidupkan suasana.
  • Membangun kesan profesional
  • Bermain dengan waktu dan alat-alat waktu.
  • Mengantisiapsi/mengatasi hal yang tak terduga
  • Membuka dan menutup acara dengan meriah, hikmat  atau menggugah semangat.
  • 10 cara untuk meraih sukses

Target Peserta : Staff Humas/Public Relation atau Staf General Affair serta mereka yang tertarik dengan bidang Publik Speaking.

 

Metode Pelatihan : Presentasi, Role Play serta Praktek MC

 

Trainer : U. Katherine Sulastri

U. Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In-House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan dengan topik antara lain : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Time Management, Business Correspondence, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, Membangun Tim yang Dinamis, Presentation Skill dan Office Manners.  Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.

 

Biaya Training & Fasilitas :

  • Normal rate : Rp. 3.000.000,- Per orang
  • Group         : Rp. 2.750.000,- per orang (min 2 orang dari satu perusahaan/institusi) serta membayar paling lambat tanggal 20 Maret 2013
  • Biaya Training sudah termasuk : training kits, lunch, 2 x coffee break dan sertifikat.

Biaya Training ditransfer ke Bank Bukopin Cab. MT. Haryono, Rekening No. 4202200506 an. PT. MULTIKREASI EDUTAMA.

 

Informasi dan Pendaftaran :

Ratih & Kuswiati

Telp. 021 70234813, 8306188

Fax. 021 8306188

Hp. 0838 94509000 ,  0838 98535915 atau 0811 892647

Email : kuswiati_nuridja@yahoo.com; ratih@lumbungkreasi.com; info@lumbungkreasi.com

Website : www.lumbungkreasi.com

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Lumbung Kreasi : 1. EVENT ORGANIZER MANAGEMENT 2. LOADING & DELIVERY MANAGEMENT