LUMBUNG KREASI : 1. COLLABORATION IN SUPPLY CHAIN 2. DEVELOPING EFFECTIVE SECRETARY; 3. EFFECTIVE INTERPERSONAL COMMUNICATION SKILLS

 

 

 

From: ratih@lumbungkreasi.com [mailto:ratih@lumbungkreasi.com]
Sent: Wednesday, April 04, 2012 2:11 PM
To: 'info@lumbungkreasi.com'
Subject: LUMBUNG KREASI : 1. COLLABORATION IN SUPPLY CHAIN 2. DEVELOPING EFFECTIVE SECRETARY; 3. EFFECTIVE INTERPERSONAL COMMUNICATION SKILLS

 

Dear Bapak/Ibu yang terhormat,

Two Days Intensive Training :

COLLABORATION IN SUPPLY CHAIN

Best practices in Supply Chain Management

 

Perkantoran Ged. Gajah Unit ABC, lt. 2, Jl. DR. Sahardjo No. 111, Tebet-Jakt. Selatan

Batch ke - 3 :25-26  April   2012, Pk. 08.00 – 17.00 WIB

 

Supply chain management (SCM) adalah sebuah proses terpadu, mulai dari  perencanaan dan pengelolaan barang dan jasa dari hulu ke hilir, mulai dari produksi itu direncanakan, di produksi, disimpan, hingga akhirnya didistribusikan ke end customer atau end user. Diskusi mengenai SCM tidak lepas dari pembahasan tentang kolaborasi di dalam Supply Chain meliputi masalah-masalah inventory (terkait dengan warehouse juga), Pembelian (Purchasing) dan Service. Tujuan yang hendak dicapai di dalam Supply Chain adalah untuk memaksimalkan nilai yang dihasilkan secara keseluruhan. Supply yang terintegrasi akan meningkatkan keseluruhan nilai yang dihasilkan. Kondisi tersebut di atas membuat setiap orang atau team yang terlibat dalam proses supply chain perusahaan harus memiliki kompetensi yang memadai dan integritas yang tinggi. Pelatihan selama 2 (dua) hari ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman yang mendalam kepada para peserta dalam pengelolaan Logistics dan Supply Chain secara terintegrasi.

 

METODE PELATIHAN

• Presentations & Discussions, Interactive and participation

• Case studies and best practice examples

 

TARGET PESERTA

  1. Supervisors atau staff di bidang Logistics,Supply Chain, PPIC, Produksi, Warehouse, Distribusi, Purchasing/Procurement
  2. Project Manager, Key Account Manager, GA
  3. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses pengadaan material/bahan baku
  4. Serta siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi mereka di bidang Logistik dan Suply Chain (Rantai Suplai)

Hari Pertama, 25 April 2012

07.45 – 08.00    Registration

08.00 – 10.00  : - The Supply Chain : definitions; key aspects and  Benefits of supply chain approach

                                 - Relationship & Material flows in the chain; Integrating the supply chain; Lead-    times;  Adding value; 

                                    Tradeoff; Power of information; Sharing and collaboration in the supply chain

10.00 – 10.15   :   Coffee Break

10.15 – 12.00   :   Supply Chain Strategy ( Where should we invest or divest in production capacity?

                                    How many production sites and distribution centers do we need and where should they be located? Should

                                    we outsource production or transportation ?)

12.00 – 13.00  :   Lunch Time (Istirahat & Makan Siang)

13.00 – 15.00  :   Warehouse and Inventory Management

                                  Maximizing space in the warehouse; Forecasting More Accurately; Managing your Stock problems;

                                  Maintaining more accurate inventory records; Principles of 5-S in warehouse, Managing People in warehouse    

                                 operation

15.00 – 15.15  :   Coffee Break

15.15– 17.00   :  Inventory and Demand Planning

                                 Product Classification : Supply/demand variables; Dependent and independent demand; Patterns of demand;

                                ABC Analysis or the 80/20 rule; Product coding. Inventory Costs and Service (Why hold Stock ? Inventory

                                costs; Service levels from inventory); Replenishment Methods; Economic Order Quantities (EOQ)

                                Materials Requirement planning (MRP)

 

Hari Kedua, 26 April  2012

07.45 – 08.00  Registration

08.00 – 10.00  :  Purchasing and Supply Management (Corporate Supply Challenges; Professionalism in Purchasing &

                                 Challenges Facing Purchasing)

10.00– 10.15  :  Coffee Break

10.15 – 12.00  :  Pricing and Cost; Quality (standardization and Specifications); Buyer-suplier Relationship; Make or Buy,

                                  Insourcing and Outsourcing

12.00 – 13.00  :  LUNCH                   

13.00 – 15.00  :  Logistics Customer Service (Customer Service Goals : The Product, Logistics      service, Order process &

                                  Information system)

 15.00 – 15.15  :  Coffee Break

15.15 – 17.00    :  Transportation Management

                                    -    Basic Transportation Mode

                                    -    Intermodal Combination; Transportation Cost

                                    -    Network Design; Managing Transportation for Optimizing Logistics

                                    Clossing

 

 Trainer : Ir. Hutomo Lembito, MBA., CSLP (Praktisi, Trainer dan Konsultan )

Hutomo Lembito adalah alumnus Institut Pertanian  Bogor dengan konsentrasi studi dalam bidang Mekanisasi Pertanian, Master dari Philipine School of Business Administration. Pengalaman kerja: General Manager pada perusahaan Logistics and Service & Parts, Managing Director dan President Director pada beberapa perusahaan yang bergerak dalam bidang alat-alat berat . Lembito juga seorang Trainer dan Konsultan di bidang Manajemen Logistik, Sales & Strategic Marketing serta Service Management. Pada saat ini, Lembito sedang menyelesaikan Program Doktor di bidang Business Management, Post Graduate School,  Institut Pertanian Bogor, Majoring in Logistic and Supply Chain Management .

 

 TRAINING FEE

  • Rp 3.500.000,- per orang untuk normal rate. Biaya termasuk training kits , Lunch, coffee break and Certificate.

·      Rp. 2.950.000.- per orang untuk early bid, mendaftar dan membayar sebelum tgl. 15 April 2012; atau untuk group terdiri dari minimal 2 orang dari satu institusi/perusahaan dan membayar paling lambat  tanggal   20 April 2012.

 

Pembayaran di transfer melalui Bank Bukopin Acc no. 4202200506  cq.PT. Multikreasi Edutama .

Informasi dan Pendaftaran : Ratih dan Kuswiati,  Lumbung Kreasi, Telp./Fax. 021 - 8306188,

 Mobile : 0838.9853.5915 dan 0838.9450.9000 atau  0811.892.647

 

Two Days Intensive Training :

Developing Effective Secretary

Executive Meeting Room, Gd. Gajah, Jakarta

26-27 April 2011, Pkl. 09.00 – 17.00 WIB

 

Dalam dunia bisnis maupun organisasi sosial peran sekretaris tidak dapat diremehkan. Seorang sekretaris yang handal akan memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan perusahaan atau organisasi.

Bagaimana para sekretaris secara proaktif mengikuti setiap perkembangan struktur dan alur organisasi, melakukan koordinasi positif terhadap pelanggan internal dan eksternal, menentukan prioritas kerja, mengatasi masalah dan setiap saat mampu tampil profesional dalam komunikasi? Sikap atau cara kerja yang bagaimana yang akan menghantar kunci kesuksesan seorang manager atau pimpinan yang menggunakan jasa mereka?

Program ini menggugah para Sekretaris, Manajer Administrasi dan Personal Assistance, melalui simulasi, praktek, Video dan berbagai permainan interaktif agar :

·         Termotivasi dan penuh inisiatif mengikuti setiap perkembangan dan perubahan di lingkungan kerja mereka secara langsung maupun melalui teknologi informasi.

·         Terus menerus mengembangkan keterampilan, sikap, manajemen waktu dan hal-hal lain yang dibutuhkan seorang sekretaris sesuai dengan perkembangan jaman dan situasi perusahaan.

·         Membina hubungan kerja yang profesional dan berkoordinasi terhadap atasan, rekan sejawat maupun seluruh staf dilingkungan kerja.

·         Menyusun dan melakukan rencana kerja berdasarkan prioritas.

·         Menyampaikan dan menerima informasi kepada atasan secara sistimatis, efektif dan melaksanakan tindak lanjut.

·         Memahami berbagai gaya dan model kepemimpinan serta kiat menghadapinya

·         Menghadapi pribadi yang sulit serta menerapkan stress manajemen

·         Mengantisipasi, mengatasi masalah dan mengambil keputusan sesuai wewenang yang diberikan.

·         Tampil dan menunjukkan sikap professional dalam pergaulan bisnis dan kerja sehari-hari  

 

Peserta Pelatihan : Sekretaris, Office Manager, Personal Assistance

Metode Pelatihan : Ceramah Interaktif, Diskusi Kelompok, Presentasi, Training Games, Role Play dan Umpan Balik.

Materi Pelatihan :

1.       Peran Sekretaris sebagai Pengelola VIP, Queen of Time Kingdom  serta Public Relation.

2.       Penyusunan Rencana Kerja berdasarkan Skala Prioritas

3.       Empat Tugas Utama Sekretaris

4.       Etika Pergaulan antara Sekretaris dan Bos

5.       Tiga Karakter Business Communication

6.       Problem Solving

7.       Manajemen Konflik

8.       Self Motivation

9.      Profesional Image

 

TRAINER :  U. Katherine Sulastri (Profesional Development Consultant)

Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In- House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, dan Membangun Tim yang Dinamis. Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.

Biaya Training & Fasilitas:

Normal Rate : Rp. 3.250.000,- Per orang

Group : Rp. 2.950.000,- per orang (min 2 orang dari satu perusahaan) serta membayar paling lambat tanggal 15 April 2012.

Biaya Training sudah termasuk : Training Kits, Lunch, 2x Coffee Break dan Sertifikat.

Biaya Training ditransfer ke Bank Bukopin Cab. MT. Haryono, Rekening No. 4202200506, AN. PT. MULTIKREASI EDUTAMA

 

Informasi dan Pendaftaran : Ratih & Kuswiati

   Telp. 021 8306188, 0838 98535915, 0838  9450 9000 atau  0811.892.647,

   Email : info@lumbungkreasi.com; ratih@lumbungkreasi.com

  Website : www.lumbungkreasi.com

 

 

Two Days Intensive Training

“EFFECTIVE INTERPERSONAL COMMUNICATION SKILLS

Batch ke : 3.

 Executive meeting Room,  Gd. Gajah Jakarta, 30 April – 1 Mei  2012

 Pk. 09.00 – 17.00 WIB

 

Latar Belakang

Ketrampilan berkomunikasi sangat menentukan terciptanya keharmonisan hubungan antar personal dan kelompok dari berbagai jenjang. Seringkali perbedaan usia, jabatan, budaya atau karakter menjadi penghalang terjadinya “ Win-Win Solution “.

Setidaknya 80% jam kerja para manajer digunakan untuk BERKOMUNIKASI (Whetten & Cameron, 2007) . Apakah komunikasi itu telah dilakukan dengan sebagaimana mestinya ? Penuh pengertian, saling mendengarkan dan effektif serta dapat menghindari kesalah-pahaman. Bagaimana meminimalkan terjadinya kesalah-pahaman dan memperoleh respon sesuai yang Anda harapkan? Melalui berbagai penilaian diri, permainan, praktek, diskusi, konsultasi dan berbagi pengalaman, Anda dapat mengetahui berbagai gaya manusia dalam berkomunikasi, menentukan gaya pribadi, menghadapi orang lain dan mendapatkan sesuai apa yang Anda harapkan. Pelatihan ini di rancang dengan tujuan meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik internal maupun external sehingga dapat tercipta iklim kerja yang kondusif.

Setelah menyelesaikan pelatihan ini, peserta diharapkan  mampu memahami dan menjelaskan :

§  Konsep dan proses komunikasi yang efektif (berkomunikasi secara efektif, memahami orang lain dan membangun interpersonal relationship)

  • Berbagai hambatan dalam komunikasi yang sering terjadi
  • Teknik mendengarkan secara aktif
  • Mampu menerapkan prinsip - prinsip persuasi untuk mempengaruhi pemikiran orang lain
  • Tiga tipe komunikasi (pasif, agresif dan asertif)
  • Strategi mengatasi konflik secara win-win solution di tempat kerja
  • Langkah-langkah bagaimana membangun hubungan pergaulan dan persahabatan di tempat kerja

 

Pokok Bahasan

  • Effective Communication
  • Komunikasi dan Usaha Memahami Orang Lain
  • Membangun hubungan dengan sikap asertif
  • Hambatan dalam Komunikasi
  • Tiga Tipe Komunikasi
  • Membaca Bahasa Tubuh dan isyarat terselubung
  • Menangani Konflik secara tepat
  • Effective Presentation
  • Membangun Kerjasama di Tempat Kerja melalui komunikasi yang efektif

 

Metode Pelatihan

Presentasi, diskusi kelompok, games, role play dan umpan balik

Trainers :

1. Tony Sardjono (Professional Development Consultant, Trainer, Motivator) & Team

Tahun 1976 Tony Sardjono menyelesaikan pendidikannya dari  Bournemouth College of Technology, Faculty of Tourism, Catering dan Hotel Administration di Inggris. Di samping itu juga mengikuti sejumlah program pelatihan manajemen di Malaysia, Hongkong dan Fiji. Memulai karirnya di Jakarta Hilton International. Tahun 1990 Tony hijrah ke Bali kemudian bergabung dengan jaringan Sheraton Hotel dan memulai karirnya sebagai Manajer Pelatihan. Dalam waktu singkat dipromosikan menjadi Direktur S.D.M. di Sheraton Laguna. Pada tahun 1993, manajemen Sheraton bergabung dengan manajemen Nusa Indah Resort dan Bali International Convention Center, dan Tony dipromosikan sebagai Direktur Pelatihan dan Pengembangan  untuk kedua hotel tersebut.

 

2. Dra. U. Katherine S. : Trainer dan Associate Consultant .

 U. Katherine Sulastri, alumnus Universitas Kristen Indonesia,  mengawali kariernya di dunia pendidikan. Sebagai seseorang yang mempunyai keinginan belajar yang tidak pernah padam, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan pendidikan yang ternyata sangat menunjang metode pelatihan yang dibawakannya saat ini. Pada tahun 1992, Beliau bergabung dengan PT. Fajar International. Kemudian Katherine beralih ke dunia retail yang baru mulai naik daun pada saat itu, dan  bergabung dengan P.T. Hero Supermarket Tbk sebagai Staff SDM yang dikhususkan di bidang Training and  Development. Keikutsertaannya dalam berbagai seminar dan pelatihan dari berbagai lembaga eksternal baik dari dalam, maupun luar negeri, memberi bekal yang lebih mantap bagi Katherine untuk berbagi ilmu di bidangnya.

 

 

BIAYA TRAINING & FASILITAS

  • Rp. 3.250.000.- per orang untuk normal rate.
  • Rp.2.950.000,- per orang untuk group minimal 2 orang dari 1(satu) perusahaan/instansi, dan mendaftar serta membayar paling lambat tanggal 16 April 2012.
  • Biaya sudah termasuk: training kits (CD-Materi & Hard Copy), Lunch, 2 kali coffee break,dan sertifikat.

Biaya training di transfer ke  Rekening  No. 4202200506 A.N. PT. Multikreasi Edutama, pada BANK BUKOPIN CAB. MT HARYONO.

Pendaftaran dan Informasi : Kuswiati/Ratih pada Telp/Fax : 021-8306188

Mobile: 0838.9450.9000 dan 0838.9853.5915

e-mail: kuswiati_nuridja@yahoo.com atau ratih@lumbungkresi.com dan info@lumbungkreasi.com  Website : www.lumbungkreasi.com

 

 

REGISTRATION FORM

PARTICIPANT’S NAME     :      ...............................................   COMPANY NAME :  ...........………………………

COMPANY ADDRESS         :      ...............................................    PHONE & FAX      

E-mail                                      :      ...............................................     MOBILE :  ................................................................                  

Pembatalan keikutsertaan yang terjadi antara 6-2 hari sebelum tanggal Pelaksanaan pelatihan akan dikenakan biaya ganti rugi sebesar 30% dari biaya pelatihan.

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Lumbung Kreasi : 1. EVENT ORGANIZER MANAGEMENT 2. LOADING & DELIVERY MANAGEMENT